Kamis, 30 Mei 2013

BAB IV

AKHLAQ WAJIB DIMILIKI BAGI ANAK SEJAK KECIL

Ahmad adalah anak yang masih kecil, tetapi mempunyai sopan santun, sehingga dia di senangi oleh ayahnya. Dan dia senang bertanya dari sesuatu yang belum dia pahami.
Pada suatu hari Ahmad merasa senang ketika bersama ayahnya di kebun. Dia melihat  pohon mawar yang indah, tetapi mawar tersebut bengkok. kemudian Ahmad bertanya kepada Ayahnya : “Wahai ayah !  Indah sekali pohon mawar ini, tetapi kenapa pohon ini bengkok” ?. Ayah menjawab: “Karena tukang kebun itu tidak mau sering – sering merawat pohon tersebut ketika masih kecil, maka akibatnya pohon itu bengkok”.
Kemudian Ahmad berkata pada Ayahnya : “ Lebih baik kita luruskan saja pohon ini !! Ayah tersenyum mendangar ucapan ahmad dan berkata : “ Wahai anakku ! Tidak mungkin itu terjadi, karena pohon itu sudah terlanjur besar dan kulitnya sudah menjadi tebal”.

Dari cerita diatas, menunjukkan bahwa anak yang tidak mempunyai Akhlaq dari  kecil. Sehingga sulit untuk merubah sikap ketika sudah tua.


Sumber Dari : Akhlaqulil Banin Juz 1
Penerjemah : Trimo Priyanto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords