Selasa, 04 Juni 2013


BAB VII

ANAK YANG TA’AT

Hasan adalah anak yang ta’at, dia setiap hari sholat lima waktu, berangkat sekolah pada waktunya, membaca Al – Qu’an, belajar dirumah. Dari perilakunya menjadi sebab disukai oleh kedua orang tuanya, guru, dan di senangi di kalangan orang banyak.

Ketika mau tidur Hasan selalu ingat kepada Allah SWT dan bersyukur kepadaNya atas penjagaanNya sepanjang hari dari, dari bahaya dan penyakit. Kemudian berdo’a (Do’a mau tidur )

بسمك اللهم احيا واموت

Artinya : “ Dengan menyebut namaMu Ya Allah, aku berlindung dari setiap hidup dan matiku”.

Dan ketika bangun dari tidur Hasan selalu bersyukur kepada Allah atas nikmatnya tidur, dan berdo’a ( Do’a bangun tidur ):

الحمد لله الذي احيانا بعد ما اما تنا واليه النشور

Artinya : “ Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami kembali setelah dimatikanNya untuk sementara waktu, dan kepadaNya kami akan kembali”.

Ketika mau makan selalu berdo’a

بسم الله الرحمن الرحيم

Ketika selesai makan dia bersyukur kepada Allah atas nikmatnya makan, karena Hasan tau bahwasanya Allahlah yang memberi makanan. Seraya berdo’a (Do’a sesudah makan)

الحمد لله  الذي اطعمنى هذا الطّعام ورزقنيه من غير حول منّى ولا قوّة

Artinya : “ Segala puji bagi Allah yang telah memberikan makan kepada kami, dan memberikan rizqi kepada kami, yang tidak mempunyai daya dan kekuatan apa – apa”

Beruntung sekali bagi anak yang mau ta’at, Allah akan meridloinya dan akan memasukkan kedalam surga.
 
 
 
 
Sumber Dari : Akhlaqulil Banin Juz 1
Penerjemah : Trimo Priyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords