Kamis, 06 Juni 2013

BAB VIII

NABI MUHAMMAD SAW

1.      Hai anak yang berakhlaq  : Seperti yang telah diwajibkan kepadamu untuk mengagungkan Allah SWT, wajib pula bagimu untuk mengagungkan Nabi Muhammad SAW. 

Cintailah Nabimu dengan sepenuh hatimu, sehingga kamu lebih mencintainya dibandingkan dengan orang tua dan dirinmu sendiri. Kerena sesungguhnya belia yang telah membawa agama islam kepada kita semua. Sebab adanya Nabilah kita semua menjadi tau adanya Allah dan kita mengetahui antara mana yang halal dan yang haram. Karena sesungguhnya Nabi Muhammad adalah kekasih Allah, maka Allah menjadikan beliau manusia yang utama. Dan Allah menjadikan Nabi Muhammad sebagai panutan bagi manusia (dalam tingkah lakunya).

2.    Apabila kamu sudah mencintai Nabi Muhammad SAW, maka ikutilah tingkah lakunya (perbuatan) dan laksanakanlah nasihatnya, supaya kamu mendapat ridlo dan cintanya Allah SWT.
 
 
Sumber Dari : Akhlaqulil Banin Juz 1
Penerjemah : Trimo Priyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords