Sabtu, 01 Juni 2013

BAB VI

ANAK YANG DAPAT DIPERCAYA

Muhammad adalah anak yang dapat dipercaya. Dia takut kepada Allah dan melaksanakan perintahNya. Pada suatu hari saudaranya yang bernama su’ad berkata : “ wahai saudaraku ! Ayah kita telah keluar rumah, perintahkanlah kepada kami untuk membuka lemari makan, agar supaya  memakan apa – apa yang ada di dalamnya dari makanan yang enak – enak, sebab ayah tidah mengetahui kita. Humammad menjawab “walaupun ayah tidak melihat kita tetapi apakah kamu tidak tau? sesungguhnya Allah itu dzat yang maha melihat”.
Maka takutlah kamu atas perilakumu itu , karena apabila kamu menginginkan sesuatu tanpa ridlo ayahmu, maka Allah akan membencimu, dan akan memberi siksa kepadamu.
Su’ad setelah mendengar penjelasan dari Muhammad dia merasa takut dan malu akan niat jeleknya itu, dan berkata : “ Wahai saudaraku ! Benar ucapanmu” ! Dan saya sangat berterimakasih atas nasihatmu yang baik.




Sumber Dari : Akhlaq Juz 1
Penerjemah : Trimo Priyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords