Senin, 10 Juni 2013




BAB XI

IBU YANG PENYAYANG

1.      Wahai anakku ketahuilah : bahwasanya orang yang  banyak jerih payahnya disisimu itu adalah ibu. Dia mengandung selama sembilan bulan, kemudian menyusui, mendidikmu dengan didikan yang baik dan benar sampai kamu besar, membersihkan tubuh dan pakaianmu, menyiapkan tempat tidur, makanan, dan dia menjga dari setiap penyakit.

2.      Ibu sangat menyayangimu, sangat mengasihimu, dia mengharap kamu menjadi anak yang lebih baik, dia penuh dengan kesabaran dan susah payah merawatmu, dia merasa senang ketika kamu juga senang, apabila kamu merasa susah maka ibupun juga merasa susah,apabila kamu sakit ibu bersungguh – sungguh mencarikan obat untukmu, mendoakan kamu agar cepat sembuh, ibu tidak akan berhenti berusaha dan berdoa kecuali kamu memang benar – benar sembuh.

3.      Lihatlah pada saudaramu yang masih kecil, bagaimana perjuangan seorang ibu dalam merawatnya dan bagaimana kasih sayangnya seorang ibu dengan anaknya, supaya kamu bisa mengetahui betapa susahnya seorang ibu merawatmu ketika kamu masih kecil.




Sumber Dari : Akhlaqulil Banin Juz 1
 Penerjemah : Trimo Priyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords