Sabtu, 08 Juni 2013


BAB X

ABDULLOH DI RUMAHNYA

Abdulloh adalah sebagai contoh anak yang sopan dan disiplin dirumahnya. Abdullah mandi setiap pagi dan sore, sering membersihkan pakaian,buku – bukunya, meletakkan buku pada tempatnya dengan teratur, tidak membuang ingus di pakaian atau tembok tetapi di saputangan, tidak meludah di halaman,tidak mengotori pintu, tidak mencoret – coret tembok atau memanjat pepohonan tanpa ada perlu, tidak bermain batu untuk  lempar – lemparan , supaya tidak mengenai kaca jendela yang berakibat pecah atau menyakiti orang lain.

Kemudian Abdullah bersalamam dengan kedua orang tuanya, saudara laki – laki, saudara perempuan setiap pagi dan sore, tidak masuk kekamar orang lain tanpa seizin pemiliknya, tidak sering – sering duduk bersama pembantu, dan tidak menceritakan pada orang lain apa yang terjadi didalam runah.

Dan sebagian dari kebiasaan Abdulloh yaitu tidur lebih awal tetapi bangun pagi juga lebih awal, menjaga sholatnya, mempelajari kembali pelajaran yang sudah diajarkan, tidak bermain kecuali pada waktu bermain, dan juga mendengarkan nasihat Ayah dan Ibunya.

Dari kebaikan prilakunya Abdullah tersebut menjadi sebab diridloi oleh Ayah,Ibu,keluarga, hidup dengan sejahtera dan bahagia.
 
Suber Dari : Akhlaqulil Banin Juz 1
Penerjemah : Trimo Priyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords