Senin, 31 Desember 2012

KEADAAN BUMI DAN KUBUR


KEADAAN BUMI DAN KUBUR

Anas Bin Malik r.a mengatakan bahwa bumi itu berteriak setiap dengan sepuluh kalimat. Bumi akan berkata, “ Hai anak Adam, engkau berjalan diatas punggungku dan akan kembali kedalam perutku. Enkau tertawa diatas punggungku dan akan menangis didalam perutku. Engkau makan barang haram diatas punggungku dan akan dimakan ulat di dalam perutku. Engkau bergembira diatas punggungku dan akan susah di dalam perutku. Engkau mengumpulkan barang haram diatas perutku dan akan hancur di dalam perutku. Engkau berlaku sombong di atas perutku dan akan hina di dalam perutku. Engkau berjalan dengan senang di atas punggungku dan akan jatuh susah di dalam perutku. Engkau berjalan dalam cahaya di atas punggungku dan akan duduk dalam kegelapan di dalam perutku. Engkau berjalan dengan orang banyak di atas punggungku dan akan duduk sendiri di dalam perutku.
Dalam hadits yang diceritakan, sesungguhnya setiap hari kuburan akan berteriak sebanyak tiga kali, “ aku ini adalah rumahnya orang yang sendirian, rumah duka cita, rumah kalajengking, dan rumah ular. Aku juga rumah kegelapan. Aku adalah rumah ulat. Dengan begitu, apa yang engkau persiapkan untukku.
Ada yang mengatakan, sesungguhnya kubur itu memanggil – manggil sebanyak lima kali teriakan, aku ini rumah orang sendirian , maka jadikanlah sebagai teman yang takluk dengan membaca Al Qur’an. Aku ini adalah rumah kegelapan, maka terangilah aku dengan sholat malam. Aku ini adalah tempatnya debu, maka bawalah tikar dengan cara beramal sholih. Aku ini adalah rumahnya ular besar, maka bawalah penawarnya , yaitu lafzd bismillaahirr rohmaanirr rahim serta mengalirnya air mata karena rasa takut kepada Allah. Dan, aku ini adalah rumahnya pertanyaan Munkar dan Nakir, maka perbanyaklah membaca laa ilaaha illallah Muhammadur rasuulullah diatas punggungku supaya kamu mampu menjawab pertanyaan itu.  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords