Minggu, 30 Desember 2012

QURBAN ( 5 )

DIMENSI SPIRITUAL
Ibadah qurban merupakan sarana pembuktian keimanan seorang hamba kepada Allah. Keimanan meliputi keikhlasan, yang berarti ibadah qurban yang dilakukan harus murni dilakukan semata – mata karena Allah dan dalam menjalankan perintahNYA.
Dengan berqurban, diharapkan dapat menumbuhkan dan mengasah keikhlasan seorang hamba. Karena keikhlasan, sebagaimana halnya keimanan, akan selalu naik dan turun dan akan selalu menguat dan melemah. Qurban yang dilaksanakan bukan karena Allah, seperti malu bila tidak berqurban  atau ingin pamer sebagai orang yang rajin ibadah, ibadah qurban yang dilakukannya itu tak akan pernah diterima.
Keimanan juga meliputi ketaatan, yang berarti ibadah qurban yang dilaksanakan harus didasari atas ketaatan seorang hamba kepada Allah dalam segala bentuk ketaatan, baik ketaatan dalam menjalankan perintah Allah maupun ketaatan dalam menjahui segala laranganNYA.

 imocahriau.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan di komentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan,, terimakasih atas kunjungan anda. jangan lupa follow ya,,,,

The title of your home page You could put your verification ID in a comment Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords